Seven Fortune Roasters - kedai kopi di Dubai yang dikabarkan telah merilis kopi paling langka dan juga paling mahal di dunia. Biji kopi spesial ini diberi nama Esmeralda Geisha Canas Verde,  biji kopi ini mencetak rekor sebagai kopi terbaik dalam kompetisi Best Coffee of Panama.

Biji kopi ditanam dan dipetik langsung dari lereng gunung berapi Volcan Baru dan hanya sekitar 45,5 kilogram biji kopi saja yang bisa dipanen. Jelas saja harga kopi ini langsung naik berkali lipat. Dalam acara lelang, kopi ini terjual dengan harga 1.324 USD atau setara Rp 17,6 juta per kilogramnya.

Seven Fortune Roasters akan menjual kopi langka ini seharga 68 USD atau setara Rp 905 ribu. Dengan harga ini pengunjung bisa menikmati secangkir kopi sekaligus membawa pulang 15 gram biji kopi yang bisa di buat di rumah. Sementara paket pilihan deluxe dibanderol dengan harga 149 USD atau setara Rp 1,9 juta menawarkan 15 gram biji kopi panggang yang bisa diseduh di kedai kopi serta membawa biji kopi seberat 50 gram. Jika memilih paket ini, pelanggan bisa mengajak seorang teman untuk menikmati secangkir kopi tanpa biaya tambahan lagi.

"Pasar UEA sangat haus akan kopi dan saya bangga menjadi orang yang membawa pengalaman memecahkan rekor ini ke Dubai," pendiri Seven Fortunes Karim Hassan mengatakan kepada surat kabar Uni Emirat Arab, The National. "Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi hari ini Saya kira kopi inilah yang paling berkualitas. Ini bukan soal selera, tapi juga kualitas. "


Link terkait

Fox News

Brilio.net